Selasa, 03 November 2009

TENTANG AKU

Hmmmmm ... ^,^

Dari kecil gue sering ngeliad kakak menulis, entah surat cinta, kadang juga diary. Dari sinilah gue mulai tertarik. Biasanya kalo lagi bete gue sering ngeluarin semua isi hati gw lewat tulisan, jarang mau cerita ke orang lain. Iaa kalo tuh orang bisa dipercaya! Kalo nggak? Mungkin dari tulisan itu gue lebih bebas buat mengungkapkan, walau kadang tulisan tak memberi jawaban apa-apa. Tapi gue puas ! Selain menulis gw juga sering curhat dengan sahabat gue . Tapi dia jarang ada. Mungkin karena dia sibuk . Maklum lah sahabat gue sok gitu, kadang dateng kadang ilang dengan sendirinya ! Padahal gue paling susah jauh dari dia. lebay dikit nggak apa yak ! hehe

Setelah kertas-kertas putih berisi curhatan mulai menumpuk, gue bingung mau gue apain. Tiba-tiba ada sesuatu ide yang terlintas dipikiran gue, yaitu dibikin novel!! Awalnya emang nggak begitu semangat. Dari dukuangan temen-teman dan guru lah gue mulai membuka semangat gue. Tapi nggak semudah yang gue bayangin, ternyata susah sangatttt!! Perlahan-lahan gue tetep menikmati kesulitan itu sampai menemukan titik terang. Alhamdulillah deh novel perdana yang gue buat selesai dengan waktu sembilan bulan. Padahal terget gue empat bulan coz waktu itu ada ujian nasionl . Yaaa harus konsen ke UAS!

Waktu itu awal dari perjuan gue !!
Belom apa^ udah dapet segudang problem! Masalah pertama tentang novel gue yang ancur banget . hahah jujur banget !!
Masalah ke dua tentang UAS! Yampun ribet benget! Tiap hari pulang malem, bayangin dirumah cuma makan tidur. Nggak sempet bikin novel ato FS'an! Huaaa. Menderita sekali hidup gue :(
Berbulan-bulan novel gue tinggal di meja belajar hingga ujian selesai. Gue dapet nomer urut ujian paling akhir, yampun gue pisah dengan temen^ gue ;(

Tapi tak apalah, nggak masalah juga! Hari pertama ujian gue ngerasa drop ngeliat pengawas yang serem banget!!! Soal^ yang gue terima beda ama soal yang gue dapet dari guru dan les dari Gama 88. Ahhh sial !! Gue baca satu persatu soal. Nggak sadar keringat jatuh menemani kesediahanku. Gue hanya bisa pasrah! Hari ke dua adalah ujian paling susah!! Ank 12 dari IPA dan IPS menangis!! Heran bisa nangis masal. Mungkin ngadepin ujian yang begitu sulit. Hari ke tiga nggak kalah heboh awalanya kita bercanda ria sambil belajar, tau-taunya kita dikabarkan nggak lulus semua!! Harus nangis masal lagi. Nggak tau deh gosip jelek itu dateng dari mana!!

Hari paling mendebarkan akhirnya dateng juga.
Jam 8 pagi gue ama temen^ ngumpul sambil curhat tentang nasib lulus ato nggak!! Gue dapet kabar temen gue semeja lulus!! Yampun gue senang banget, walaupun gue nggak tau dengan nasib gue sendiri. Gue dapet kabar lagi temen gue yang paling pendiem nggak lulus!! Gue nggak sanggup nerima ini semua. Kesediahan meliputi hati kecil gue. Terpaksa dia harus ikut paket C! Giliran gue sekarang!! Gue dikerjaiin abis^an. Katanya gue nggak lulus!!! Tapi Alhamduliliah gue lulus dengan nilai baik. Horeeeeee !! Dapet hadia motor baruuu dari papa tercinta!! hahaahaha
dan dapet pelukan dari guru tersayang. Kayak mimpi!! heheh

Namun kebahagian itu terhapus dengan nasib temen^ yang nggak lulus. Kita pisah kuliah begitu juga pisah kota. Hingga sekarang kita jarang ketemu. Semua pada sibuk dengan kuliahnya masaing-masing! Tapi kita tetep kontekan kok!!

Setelah UAS kelar!! Gue nggak langsung ngelanjutin ke novel gue. Gue harus cari kuliahan lagi, huaaa alhamdulillah gue keterima di universitas negri!! hheee
Setelah memasuki semester awal, gue nemuin masalah lagi. Ternyata jadi mahasis itu nggak mudah. Tiap hariiiiii ada tugas ada tugasssss !! Lama^ muak dengan semua itu.....
memasuki semester dua, gue mulai bisa nyantai semua bisa dijalinin dengan tenang! Akhirnya ada waktunya gue buat nulis lagi. Novel yang gue bikin menceritakan cinta dan persahabatan!! Dan nggak jauh^ dari cerita gue dan temen^ deket gue!!

Novel ini gue buat demi mereka dan kebahagaian ortu gue!! Setelah sembilan bulan selesai, gue kirim ke PT.Gramedia Pustaka Jakarta. Ntah ampe sekarang juga lom ada surat kedua,, jangan^ novel gue dibuang kali!!! hahahaahahaaaaaaaaaaaaaa

Dari pada cape nungguin novel perdana, gue ngelanjutin novel ke dua. Semoga nggak ancur lagiii. wkwkwkw

Buat temen^ gue makasih iaaa tas dukungan n doanya :
1. Anindiata (si jenius)
2. Nana (si bawel)
3. Shcinta ( si biang gosip)
4. Dinna ( si cantik)
5. Gueee ?? hahahaa si ratu shopping hahahaaa
6. Lia (sok imut BANGET dia tapi gue paling deket ama nih anak!!! Dia tempat curhatan gueee !! heheheeee ... seoalah hti gue ada di hatinya. ckckck lebay mode on!!
hahahaaa itulah temen^ gue yang paling stressss !! gue sayang ama mereka, satu^nya yang bisa bikin gue semangat dan seneng!!!!!!!!!!
NAHH ini saatttnya jadi anak kuliah ... good bey SMA !!! hahahaa



I LOVE YOU ALL MUACHH


KALIAN ADALAH HIDUP GUE &
KALIAN NGGAK ADA YANG BISA GANTIIN !!!


"HUAAAH" :(
udah ngantuk nihh ,, jangan kapok iia dateng ke blog aida . ntar ada cerita yang lebihhh serrruu lagii . TUNGGU AJA !! :) thanksss

4 komentar:

  1. HALLO SALAM KENAL YAH. PENGALAMAN KECIL SAYA JUGA SEDIKIT SERUPA DENGAN PENGALAMAN ANDA. DULU KETIKA SAYA ADA MASALAH DAN GAK MAU CURHAT SAMA ORANG LAIN, SAYA BIASA TUANGKAN DALAM BUKU HARIAN. SEHINGGA, SERING HARUS BELI DIARY BARU KARENA SAAT ITU LAGI BANYAK PERSOALAN HE...HE..HE....KINI SUDAH BEBERAPA TAHUN, TERUTAMA SETELAH MENIKAH, SAYA TIDAK LAGI MENULIS DI DIARY, KARENA PERSOALAN YANG SAYA HADAPI SERING SAYA SHARINGKAN DENGAN SUAMI, SEHINGGA CURHAT DENGAN DIARY SUDAH TIDAK TERJADI LAGI. SEBENARNYA, SEMPAT BEBERAPA KALI SEH SAYA MEMBUKA DAN MENULIS DIARY, TAPI TIDAK CURHAT TENTANG PERSOALAN YANG SAYA HADAPI, TAPI LEBIH PADA DOKUMENTASI PERISTIWA PENTING DALAM KEHIDUPAN SAYA, DAN TERNYATA ITU SANGAT BAGUS UNTUK MENDESAK DAN MELATIH SAYA UNTUK MENULISKAN ISI BENAK SAYA. NAH, KINI SETELAH DIPERKENALKAN DENGAN BLOG, SAYA MULAI MEMANFAATKANNYA UNTUK BELAJAR DAN MENGASAH KETRAMPILAN MENULIS SAYA, SEMOGA SEMAKIN BAGUS TULISAN SAYA HE..HE..HE..trims!

    BalasHapus
  2. wah dasar kau ai,,
    hobi tulastulis..
    pegel aq nulis sgtu..
    he

    coment jg tmpatq ya;;
    sandiviergo.wordpress.com

    BalasHapus
  3. virgoo : hahaaa kan calon penulis , pegel nggk pegel harus semangaadttt! hehehe

    udah aku komenin punya mu !! siippp keren !!

    BalasHapus
  4. keren-keren.. :) mampir blog aku juga lahh... hehe

    BalasHapus